Alur Pendaftaran dan Persyaratan Sidang Tugas Akhir Fakultas Teknik Elektro Telkom University

Bagi kalian mahasiswa Fakultas Teknik Elektro Telkom University yang akan daftar sidang Tugas Akhir, berikut adalah alur pendaftaran dan persyaratan yang harus dilakukan dan dilampirkan pada saat akan melaksanakan sidang Tugas Akhir di Fakultas Teknik Elektro Tel-U. Tulisan ini berdasarkan pengalaman pribadi tahun 2016 dan mungkin akan sedikit berbeda, baik alur maupun persyaratannya.

Berikut adalah alur pendaftaran dan persyaratan sidang Tuga Akhir, untuk Fakultas Teknik Elektro (FTE) Telkom University (2016).

Dokumen yang harus disiapkan pada saat pendaftaran sidang :

  1. Lembar Permohonan Sidang TA (ditanda tangani dua pembimbing& Dosen Wali) . (download)
  2. 1 Lembar Kartu Seminar & Konsultasi Bimbingan, minimal 8 x untuk setiap pembimbing.
  3. Mengisi bimbingan online di i-Gracias dan telah diapprove oleh dosen pembimbing 1 dan pembimbing 2.
  4. 1 buah buku soft cover tidak dijilid cukup dijepit klip, dengan tanda tangan Pembimbing Asli.
  5. Jurnal Penelitian TA yang sesuai dengan format yang ditentukan. Jurnal maksimal 8 lembar.
  6. Lembar pernyataan orisinalitas & verifikasi pemeriksaan Jurnal TA & THESIS. (download)
  7. 2 lembar Photo copy SK pembimbing yang masih berlaku. Jika SK telah habis masa berlakunya, segera minta tandatangan pembimbing 1, pembimbing 2 dan kaprodi untuk memperpanjang SK. download form perpanjangan SK disini ( download )
  8. Telah lulus seluruh mata kuliah dengan melampirkan bukti Nilai akhir (KHS) dari iGracias & telah diperiksa dan di cap jurusan oleh Kaprodi).
  9. Photo 2 Lembar hitam Putih 3×4 Harus Berjas warna terang & berdasi untuk Putra, Pakaian Nasional Untuk Putri, latar belakang photo harus putih, photo jangan yang langsung jadi (Polaroid/Scanner).
  10. Bukti pembayaran biaya sidang Tugas Akhir dari Bank. Pembayaran untuk sidang biasanya hanya bisa dilakukan di Bank Mandiri LC, sebesar 1.000.000.
  11. Melampirkan bukti keterangan tidak ada tunggakan dari keuangan Tel-u. Bukti ini bisa didapatkan di Badan Keuangan di gedung P lt.3 Tel-U. ( prosesnya 1 minggu )
  12. Print Nilai TAK yang telah dicap dan dilegalisir oleh Kemahasiswaan (BAA). Minimal TAK 60.
  13. 1 lembar photo copy bukti kecakapan bahasa Inggris yang telah dilegalisir Lembaga Bahasa Tel-U, EPrT (min 450) /TOEFL (min 500). ( prosesnya 1 minggu )
  14. 1 lembar form Biodata Ijazah (download)
  15. Foto Copy Ijazah Terakhir, foto copy ijazah bisa didownload di igracias masing-masing.
  16. Diskusikan dengan pembimbing 1 dan pembimbing 2 untuk kesediaan jadwal sidang. Tentukan tanggal dan jam berapa mereka bisa hadir pada saat kita sidang. jadwal ini nanti akan diminta oleh admin.

Setelah pendaftaran selesai, selanjutnya kita tunggu jadwal sidang keluar untuk mengetahui penguji sidang, setelah keluar jadwal kemudian kita melakukan konfirmasi ke penguji sidang.

H-2 atau H-1 sebelum hari sidang dilaksanakan kita harus mengambil nota dinas terlebih dahulu di Admin FTE. Dan

Pada hari dilaksanakannya sidang , sebelum sidang berlangsung tukarkan nota dinas yang telah kita ambil hari sebelumnya dengan form penilaian, berita acara sidang, dan snack untuk penguji. Tukar nota dinas di Admin FTE.

Setelah sidang dilaksanakan, serahkan form penilaian dan berita acara sidang yang telah diisi/ditandatangan penguji dan pembimbing ke Admin FTE. Nah, jika Tugas Akhir kalian dibutuhkan revisi, berikut adalah alur dan persyaratan revisi sidang Fakultas Teknik Elektro Telkom University (2016) :

  1. Melampirkan biodata ijazah dan foto 3×4 (2 buah, hitam putih). Data dan form ini nantinya didapatkan di Admin FTE.
  2. Melampirkan fotocopy ijazah terakhir. Data dan form ini nantinya didapatkan di Admin FTE.
  3. Melampirkan bukti bebas pinjaman buku dari perpustakaan ( perpustakaan Fakultas Komunikasi BisnisFKB– lantai 5 ). Untuk mendapatkan bukti bebas pinjaman kita terlebih dahulu harus mengisi dokumen tugas akhir di Openlibrary Telkom University dan menyumbangkan buku minimal 200 lembar cetakan pertama 1 tahun sebelum kita sidang. contoh : sidang tanggal 10 November 2016, maka kita harus cari buku dengan cetakan pertama minimal 10 November 2015. Dan judul buku tersebut jumlahnya belum ada 20 buku di openlibrary. lebih lengkapnya :
    111
  4. Melampirkan 2 buku TA yang sudah di softcover dan di tantadangan pembimbing 1 dan pembimbing 2.
  5. Melampirkan 2 CD kecil yang berisi data tugas akhir dan CD di cover. Format file yang harus dilampirkan di CD :
  6. 11Melampirkan jurnal TA yang sudah fix , maksimal 8 lembar.

Oke, setelah persyaratannya lengkap serahkan semua persyaratan ke Admin FTE. dan nantinya kita akan mendapatkan “voucher” revisi TA.

Untuk surat kelulusannya (SKL) kita harus masih menunggu 2 minggu setelah sidang akademik / yudisium.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.